Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

12/28/2011

Solo Kota dengan Udara Terbersih

Sebelumnya kota Solo meraih predikat sebagai kota terbaik menurut versi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),
kini Solo kembali meraih penghargaan hebat lainnya.
Kali ini kota The Spirit of Java ini meraih penghargaan sebagai kota dengan kualitas udara terbersih di Indonesia.
Sebuah penghargaan bergengsi dan makin menegaskan predikat kota Solo sebagai kota yang penuh dengan prestasi dan tempat tinggal favorit.
Penghargaan ini semakin melengkapi predikat kota Solo yang sebelumnya dikukuhkan sebagai
kota paling ramah terhadap anak-anak, kota impian, kota cyber, kota budaya, kota trem,
kota sepeda, kota terbaik, dan kota dengan udara terbersih.

Selain Solo, ada lima kota lain yang dinilai terbaik dalam mendukung program peningkatan kualitas udara, yakni Surabaya, Medan, Jakarta Timur, Batam,dan Malang. Deputi Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) Karliansyah mengungkapkan, enam kota penerima penghargaan Kota Langit Biru terbagi dalam dua kategori, yaitu kota metropolitan dan kota besar. ” Untuk kategori kota metropolitan diraih Surabaya, Medan, dan Jakarta Timur.
Sedangkan untuk kategori kota besar itu diraih Surakarta, Batam, dan Kota Malang,” kata Karliansyah pada acara Public Expose Langit Biru 2011 di Jakarta kemarin. Karliansyah menjelaskan, pada kategori kota metropolitan, Surabaya meraih nilai tertinggi dengan nilai 7,21, disusul Medan dengan nilai 6,72, dan Jakarta Timur 6,57. Adapun pada kategori kota besar, Surakarta mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 8,42, diikuti Batam 8,31,dan Malang dengan 7,53.Namun,di antara tiga kota metropolitan peraih penghargaan kota terbaik, Kota Jakarta Timur terpilih sebagai kota metropolitan terbaik karena memenuhi empat aspek berdasarkan indikator penilaian.

sumber:kaskus.us
Posting Komentar