Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

2/20/2011

Cara Mudah Bikin Kulit Lebih Lembab


KULIT kering dan bersisik dapat merusak penampilan. Selain tidak indah dilihat, siapa pun bisa kurang percaya diri dibuatnya. Sesungguhnya, kelembapan kulit Anda tergantung pada kelembapan udara di sekitarnya. Jadi, tak heran saat musim dingin dengan kelembapan rendah atau temperatur tinggi, banyak orang mengalami kulit kering, bahkan gatal.







Untungnya, tidak sulit menjaga kulit supaya tetap lembap. Berikut ini adalah beberapa tips yang diperoleh dari Harvard Medical Shcool newsletter, seperti dikutip situs rd.com:

Mandi
Jangan mandi lebih dari lima atau sepuluh menit setiap kali dalam sehari. Jika tidak terbiasa mandi dengan air dingin, gunakan air suam-suam kuku. Hindari suhu air terlampau panas karena dapat menghilangkan minyak alami pada kulit.

Sabun
Daripada mandi dengan sabun, lebih baik menggunakan pembersih yang melembapkan. Hindari sabun deodoran, sabun wangi, serta produk alkohol.

Losion
Oleskan losion segera setelah mandi ke seluruh permukaan kulit untuk menjaga kelembapannya. Lakukan tindakan yang sama setiap kali Anda selesai mencuci tangan.

Deterjen
Gunakan deterjen bebas pewangi untuk mencuci pakaian. Hindari penggunaan pelembut kain.

Spons mandi
Jangan menggunakan spons mandi, sikat scrub, atau lap mandi karena dapat merusak kulit.

Menggaruk
Segatal apa pun badan, usahakan untuk tidak menggaruk kulit.


mediaindonesia.com

Tidak ada komentar: