Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

1/14/2012

Rahasia Diet Sukses | Pilih Camilan |



DITINJAU dari sisi kesehatan, memiliki berat badan berlebih bukanlah perkara menguntungkan. Pandai mengatur pola makan yang sehat menjaga bobot tubuh senantiasa seimbang.

Dengan mengubah pola makan menjadi lebih baik dan lebih sehat, sekian kilogram berat badan berlebih bisa berkurang. Simak tip untuk mendapatkan pola makan tepat, sebagaimana dilansir Times of India.

Cerdas memilih camilan

Penelitian menunjukkan bahwa hambatan diet adalah camilan. Camilan seperti keripik atau cokelat dapat menghambat diet karena jumlah kalorinya tergolong besar. Karenanya ahli gizi menyarankan untuk mengganti jenis camilan yang lebih sehat, seperti wortel rebus ketika Anda lapar atau potongan buah-buahan segar.

Jangan lewatkan waktu makan

Frekuensi ideal adalah makan tiga-empat kali sehari dengan porsi lebih kecil di waktu tertentu (ngemil). Namun, pastikan bahwa makanan yang diasup meliputi sereal, protein, sayuran, dan buah dalam jumlah cukup.

Jika melewatkan satu kali saja waktu makan, maka Anda tidak hanya menurunkan tingkat metabolisme tubuh, juga cenderung akan makan lebih banyak di waktu berikutnya. Ini justru merugikan bagi program diet Anda.

Pastikan menu makan seimbang

Kombinasikan sayuran, protein, biji-bijian, mineral, buah, serta ikan tinggi lemak omega-3 dalam menu makan Anda setiap hari. Kacang-kacangan dan biji-bijian yang bersifat mengenyangkan membantu Anda jauh dari ancaman penyakit jantung karena berserat tinggi dan rendah kalori. Selain itu, pastikan Anda cukup mengasup vitamin C dari jeruk atau lemon, setiap hari.

Atur porsi

Para ahli menekankan bahwa awal yang mudah untuk makan yang benar adalah berlatih mengontrol porsi makan. Ada sedikit tip yang patut dicoba, yakni gunakan piring makan berukuran kecil agar Anda tidak merasa bersalah. Meskipun begitu, intinya adalah jangan ambil porsi makan berlebihan.

Lebih banyak konsumsi biji-bijian

Mengonsumsi biji-bijian olahan merupakan pilihan tepat bagi pelaku diet. Sumber terbaik dari biji-bijian olahan, adalah oatmeal, tepung gandum, bulgur (gandum), dan beras merah.

Biji-bijian memiliki kalori lebih rendah dan meningkatkan asupan serat, yang pada gilirannya menurunkan kadar kolesterol darah, menurunkan risiko penyakit jantung, dan kemungkinan terkena obesitas.

sumber:okezone.com
Poskan Komentar