Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

1/26/2012

Cewek 16 tahun Berlayar Keliling Dunia



Seorang remaja asal Belanda, Laura Dekker menjadi pelaut termuda yang melakukan perjalanan keliling dunia seorang diri.

Laura, 16, memastikan hal ini, Sabtu (21/1). Padahal sebelumnya, Laura harus tampil di pengadilan untuk mendapatkan haknya melakukan perjalanan itu.

Remaja asal Belanda ini memulai perjalanannya keliling dunia pada 20 Januari 2011. Kedatangannya di Belanda disambut orangtua dan 400 pendukungnya baik yang berdiri di pantai atau pun menyambutnya dengan perahu kecil.


Laura harus menempuh pengadilan untuk menuntaskan ambisinya tersebut.  I harus menghadapi badan perlindungan anak Belanda yang menganggap dirinya -saat itu berusia 14- masih terlalu muda untuk melakukan perjalanan panjang tersebut.

Dalam proses pengadilan, Laura sempat melarikan diri ke Sint Maarten, pulau yang terletak antara Perancis dan Belanda sebelum dikembalikan oleh polisi.

Rekor pelaut termuda saat ini dipegang oleh remaja Australia, Jessica Watson yang melakukan keliling dunia pada Mei 2010, tiga hari sebelum berusia 17 tahun.

Berbeda dengan Jessica yang melakukan rekornya dengan berlayar tanpa henti, Laura melakukannya dengan mengunjungi pelabuhan-pelabuhan terdekat. Ia tidak pernah berada di laut lepas selama lebih dari tiga pekan.




sumber:tribunnews.com

Tidak ada komentar: