Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

11/05/2010

Tidur yang buat anda cantik

Rahasia Tidur Cantik untuk Kulit Sempurna
SELAIN nutrisi, tidur cukup sangat penting guna menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Ketika terlelap, sekresi hormon pertumbuhan memperbaiki dan membangun kembali jaringan tubuh seperti otot dan tulang, sehingga muncul istilah 'beauty sleep.'

Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik dari rutinitas tidur di malah hari, coba mengaplikasikan sejumlah trik berikut ini:

Tidur telentang
Perhatikan posisi tidur Anda. Berbaring pada perut atau di sisi yang sama setiap malam, bisa menggoreskan garis tidur permanen pada kulit, kata Patricia Farris, MD. Jika Anda mengalami kesulitan untuk menyesuaikannya, coba beralih ke sarung bantal satin dengan tekstur halus untuk mencegah kerutan.

Angkat kepala
Tumpuk beberapa bantal di bawah kepala untuk menghindari mata bengkak. Jika Anda menjaga posisi kepala berada di atas hati, cairan tidak akan menumpuk di wajah.

Humidifier
Udara kering dan panas dapat menghisap kelembaban dari kulit. Gunakan alat pelembap udara atau humidifier, untuk mendapatkan kulit lembut dan kenyal.

Pulas
Jangan membaca, menonton televisi, atau bekerja di atas tempat tidur. Dengan demikian, pikiran akan terlatih mengasosiasikan tempat tidur dengan terlelap. Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur, guna mencegah Anda terjangkit sleeping disorders.

Hindari kafein dan berolahraga selama 3 sampai 5 jam sebelum tidur. Batasi pula konsumsi alkohol di malam hari, karena masing-masingnya bisa mencegah Anda tidur nyenyak.

Selain itu, pastikan kamar cukup gelap dan sejuk (temperatur ideal untuk tidur adalah sekitar 20 derajat Celcius). Agar mudah bertransisi ke mode tidur, jangan menonton televisi atau berselancar di internet satu jam sebelum tidur.


Baca Juga:

Test Kejujuran
source:mediaindonesia
Poskan Komentar