Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

11/10/2010

Obama Paling Lama Jabat Tangan Rosa Dino Djalal


Tribunnews, Entah karena cantik, pintar atau sangat ramah, Rosa Rai istri Dino Pati Djalal duta besar Indonesia untuk AS, menjadi perbincangan lagi. Setelah kemarin sang dubes Dino menarik dengan keras istrinya itu, kini tampak presiden Barack Obama menjabat tangan Rosa paling lama.

Kejadian itu hampir sama dengan melibatkan tokoh dunia Presiden Barack Obama di Indonesia. Jika kemarin Dino menarik tangan Rosa saat Presiden Obama dan first lady Mechele Obama tiba di Istana Presiden, kini kebalikannya. Yaitu ketika Presiden Obama berpamitan dan segera berlari ke tangga pesawat Air Force One untuk menuju ke Seoul mengikuti KTT G20.

Televisi juga menyorot kejadian itu, apalagi kameramen wartawan dalam dan luar negeri tentu mengabadikan peristiwa tersebut.

Perhatikan ketika Presiden Obama turun dari mobil kepresidenan Limousine kemudian berjalan di depan paspamres dan menyalami satu persatu petinggi TNI AD, AL dan AU. Dan tiba gilirannya berjabat tangan dengan Rosa Rai istri Dino Pati Djalal.

Ketika menyalami para jenderal tersebut Obama hanya sekilas dan menebar senyum. Tapi begitu menjabat tangan Rosa berhenti sejenak dan tampak bincang-bincang hangat.

Dan hal ini adalah wajar karena Dino Pati Djalal adalah duta besar Indonesia di AS yang tentu saja sering berkomunikasi dengan Presiden Obama. Namun saat menyalami Ny Marty Natalegawa, Presiden Obama juga hanya sebentar saja untuk kemudian berlari naik tangga. Bukan karena buru-buru tapi memang biasa efektif waktu dan smart.


Dari rekaman video televisi tvOne tampak Rosa Rai begitu menjabat tangan Presiden Obama langsung maju dari barisannya dan berbincang sesaat. Bahkan tangan kiri Rosa juga nimbrung ke tangan Presiden Obama. Padahal, waktu itu Presiden Obama tidak bersama first lady AS Michele Obama karena sudah terlebih dahulu terbang ke Washington.

Kunjungan Presiden Obama hanya sekitar 20 jam yaitu ke Istana Negara, Masjid Istiqlal dan ceramah di kampus UI. Sedangkan rencana meletakkan bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata bertepatan dengan hari Pahlawan dibatalkan.

Kunjungan Obama dipercepat karena pihak Amerika Serikat mengkhawatirkan gangguan Air Force One oleh abu vulkanik Merapi yang membayakan pesawatnya.

Di Twitter, perbincangan hangat banyak memuji kecantikan Rosa Rai yang juga seorang dokter gigi dan kabarnya dulu Paskibraka angkatan 1990. Para tweep tidak membicarakan masalah jabat tangan tersebut tapi lebih banyak mengungkapkan pujiannya kepada Rosa Rai Dino Pati Djalal yang cantik dan awet muda serta ramah. Semoga Presiden Obama berkesan selama di Indonesia.

Namun demikian ada juga yang bergurau bahwa ketika Presiden Obama berkunjung ke Indonesia memberi kuliah umum di kampus UI juga ingin bertemu dengan Rosa istri dubes Dino tersebut.

Gurauan pun berkembang dalam koridor memuji drg Rosa yang konon pendiri Lokartha Dental Clinic tersebut. Tweep menilai Rosa Djalal masih awet muda dan lebih cantik dibanding para artis. Selamat mendampingi tugas Dino Pati Djalal sebagai duta besar Indonesia di Amerika Serikat
Posting Komentar