Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

1/23/2011

Sungguh Aneh Pola di Persawahan Berbah ,Sleman



Sungguh aneh pola di areal persawahan di desa rejosari,jogotirto,berbah ,sleman ini terjadi pada minggu,23 januari 2011 seperti pola UFO lagi mendarat
Persis seperti yang bisa kita lihat di film Sign, yang dibintangi aktor watak Hollywood, Tom Hanks.

Padi-padi di tengah sawah itu, ambruk membentuk lingkaran dengan pola yang sangat rapi. Diameter pola lingkaran tersebut sekitar 60 meter.

Tidak ada tanda-tanda jika pola itu buatan manusia. Karena terbentuk di tengah sawah dan tidak ada jejak traktor maupun jejak kaki manusia di sekitarnya.

Padi-padi yang ada di sekililingnya, masih berdiri rapi. Tidak ada satu pun padi yang terlihat ambruk karena diinjak manusia maupun traktor dan alat sejenisnya.

"Tidak ada yang tahu pasti siapa yang membuat pola itu. Mungkin UFO turun untuk mengisi bahan bakar, karena pola itu tepat berada di bawah menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET)," ujar Yudi (20), orang yang pertama melihat pola itu sembari berandai-andai.

Saat ini, di sekeliling pola lingkaran tersebut, dipasangi batas dari tali plastik yang diikatkan pada bambu. "Biar orang yang menonton tidak turun ke sawah. Nanti padi-padi yang masih berdiri bisa rusak karena diinjak-injak," kata Jumadi, yang sawahnya terkena pola lingkaran.

Lokasi tersebut agak jauh dari perkampungan warga. Rumah terdekat adalah milik Basori (41), yang berada sekitar 50 meter arah utara areal persawahan itu. Selain rumah Yudi (20), yang tepat berhadapan dengan rumah Basori.

Untuk mencapai lokasi pola lingkaran tersebut, bisa dilewati dari Bandara Internasional Adisucipto ke timur. Sampai di percetakan Kedaulatan Rakyat (KR), balik arah ke barat. Sampai di pertigaan Kalitirto, Berbah, menuju ke selatan.

Sesampainya di pertigaan Kalitirto, belok ke arah timur. Sekitar enam kilometer akan sampai di jalan alternatif Yogya-Prambanan. Di desa Jogotirto inilah dapat dengan mudah ditemukan fenomena pola lingkaran yang sering dikaitkan dengan pendaratan UFO.

Atau juga bisa ditempuh dari arah Piyungan, Bantul. Dari pertigaan pom bensin Payak di Jalan Wonosari, belok ke utara. Sekitar satu kilometer dari pertigaan tersebut, Anda akan sampai di lokasi. Letaknya persis di tepi jalan alternatif Yogya-Prambanan.



http://www.tribunnews.com
Poskan Komentar