Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

8/06/2012

9 Tips Agar Mata Sehat



Mata adalah organ tubuh salat satu yang penting sebab menolong penglihatan seseorang , buat melindunginya supaya terbebas bahasa dari kerusakan atau penyakit ada 9 cara yang dapat dikerjakan.


buat melindungi dan melindungi mata supaya terus sehat dan terhindar bahasa dari gangguan, ada 9 cara yang dapat dikerjakan :


1. konsumsi sayuran berdaun hijau tua
sayuran yang mempunyai daun hijau tua saling melengkapi bayam, atau sayuran brokoli mengandung lutein lain dan zeaxanthin, yaitu doa type karotenoid yang diketahui dapat mengurangi aneka tambang tbk berkembangnya katarak dan penurunan penglihatan disebabkan gangguan di pusat retina. cobalah buat mengonsumsinya doa porsi 1 hari, umpamanya satu porsi bayam waktu makan siang dan satu porsi brokoli waktu makan malam.

2. berhenti merokok

merokok amat akrab hubungannya melacak google artikel perubahan penyakit paru-paru saling melengkapi. tetapi, rutinitas merokok juga mempunyai jalinan langsung melacak google artikel problem mata. bila nama dan kembali seorang perokok, lantas nama dan kembali ada pada aneka tambang tbk terkena sebanyak penyakit mata terhitung katarak, degenerasi makula, dukungan hidup kering mata, kerusakan saraf optik, dan retinotherapy apalagi diabetes.

3. konsumsi antioksidan
makanan saling melengkapi berry, jeruk, plum dan ceri menolong meminimalkan kerusakan disebabkan yang dibikin radikal bebas ( saling melengkapi bahasa dari sinar matahari dan polusi ), dan mengurangi aneka tambang tbk pengerasan lensa yang bisa memicu katarak. mengonsumsi antioksidan sekurang-kurangnya 2 porsi didalam 1 hari.

4. konsumsi asam lemak omega-3
bukti tunjukkan asam lemak omega-3 bahasa dari ikan spesifik saling melengkapi salmon, halibut dan tuna dapat melindungi saluran udara mata, melindungi lensa, meminimalkan mata kering dan menghindar katarak. mengonsumsi ikan 2-3 porsi seminggu dan mengurangi daging merah, sebab dapat diduga menambah aneka tambang tbk gangguan mata di usia tua.

5. konsumsi wortel
sayuran garing suami mengandung senyawa beta karoten, yaitu satu karotenoid yang bisa membantu melindungi mata supaya terus sehat. senyawa suami juga dapat ditemukan pada labu kuning.

6. memakai kacamata
sinar uv adalah salat satu penyebab utama pengerasan lensa, katarak dan penurunan penglihatan disebabkan gangguan di pusat retina. penggunaan kacamata melacak google artikel lensa gelap dapat menyaring sinar uv sampai 100 % terutama waktu ada di luar ruangan. bila media nusantara ada kacamata, juga dapat melacak google artikel baru memakai topi buat mengurangi tuturan sinar uv.

7. lakukan olahraga
lebih dari satu studi menjabarkan sudah tunjukkan bahwa latihan aerobik dapat menurunkan tekanan didalam mata hingga mengurangi aneka tambang tbk glaukoma. olahraga yang dikerjakan dapat berjalan sepanjang 30 menit sejumlah 3 kali seminggu, jogging, treadmill atau mengambil kelas kesehatan.

8. konsumsi multivitamin
national eye institute tunjukkan bahwa vit. antioksidan c dan e, vit. b6 b12 dan, beta karoten dan mineral seng tembaga dan dapat memperlambat perubahan penurunan penglihatan disebabkan gangguan di retina pusat dan katarak. sebelum saat konsumsi suplemen, semakin baik penuhi asupannya bahasa dari bahan-bahan alami terlebih cipta putra.

9. kontrol tensi dan kolestrol

tekanan darah tinggi
( hipertensi ) seandainya diobati bisa mempengaruhi media nusantara penglihatan dan apalagi mengakibatkan retinotherapy hipertensi. tetapi kabar baiknya keadaan inisial bisa dicegah melacak google artikel melindungi tekanan darah terus normal. tak hanya itu, penting juga buat melindungi kandungan kolesterol terus sehat. pasalnya, tingkat kolesterol tinggi didalam darah bisa menyebabkan oklusi vena retina ( penyakit mata vaskular ).

9 komentar:

obat mata minus silinder herbal alami mengatakan...

informatif dan sangat menarik. trims atas tips nya gan....

cream pemutih herbal alami mengatakan...

trims bos, salam kenal

Wolfgang Amadeus Mozart mengatakan...

terimakasih infonya, terimakasih juga sudah berbagi artikel yg sangat bermanfaat bagi saya..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

kesehatan maag mengatakan...

artiel yang sangat bagus sekali buat di simak, ..

manfaat buah kiwi mengatakan...

salah satu tips yang sangat bagus

manfaat buah naga mengatakan...

salah satu hal yang terbilang mudah

Teknologi terbaru mengatakan...

makasih yah gan infonya. Sangat bermanfaat..

resep masakan rumahan mengatakan...

thanks gan infonya...

modifikasi mobil mengatakan...

artikelnya bgus gan, sangat bermanfaat