Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

8/22/2011

Cara Paling Ampuh Manjur Atasi Rambut Rontok

Rambut rontok bisa jadi momok. Normalnya sekitar 100 helai rambut gugur setiap harinya, tapi akan segera tumbuh lagi pada folikel yang sama. Berbagai hal menyebabkan rambut tidak bisa tumbuh lagi sehingga menimbulkan kebotakan.





Hal-hal yang bisa menyebabkan rambut rontok berlebihan adalah faktor keturunan, hormon, usia, stres, gangguan kulit kepala atau penyakit serius, syok, melahirkan, mengkonsumsi obat berlebihan, terkena bahan kimia yang merugikan, pola makan yang salah dan kurang nutrisi.

Sayang, sampai saat ini belum ada cara yang efektif untuk mengobati kerontokan rambut. Namun sejumlah obat bisa memperlambat rontoknya rambut dan operasi penanaman kembali rambut juga memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Yang jelas, untuk mendapatkan rambut yang tebal dan indah Anda perlu nutrisi lengkap setiap harinya. Karena rambut terbuat dari protein, makanan yang banyak mengandung protein amat penting untuk kesehatan rambut.

Makanan Anda harus mengandung protein minimal 100 gram setiap harinya. Anda bisa mendapatkan protein dari susu, mentega, yogurt, kedelai dan produk turunannya, telur, keju, daging, dan ikan.

Kekurangan vitamin A, B, B6, B12, folic acid, biotin, zat besi, copper dan iodine juga bisa menyebabkan rambut rontok dan uban. Kekurangan inositol juga berpengaruh sama. Inositol terdapat pada ragi, hati, dan tetes tebu.

Berikut ini sejumlah tips yang berguna untuk menyuburkan rambut, namun tak bisa menolong secara permanen jika penyebab utama seperti penyakit dan stres tidak dihilangkan lebih dahulu.

- Sediakan suplemen vitamin B kompleks, protein dan Silica untuk berjaga-jaga jika makanan Anda tidak mengandung cukup nutrisi tersebut.

- Tidur yang cukup dan makan menu makanan seimbang.

- Pijat-pijat kulit kepala setiap kali habis keramas. Ini akan mengaktifkan kelenjar minyak dan memperlancar peredaran darah di kulit kepala sehingga rambut menjadi lebih sehat.

- Usapkan santan kelapa pada kulit kepala dan rambut, pijat-pijat dengan lembut. Kemudian bilas sampai bersih. Santan kelapa membantu mendorong pertumbuhan rambut.

- Jus yang terbuat dari pisang, madu, yogurt dan susu rendah lemak banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan rambut.

- Kelola stres dengan baik dan lakukan gaya hidup hidup sehat.@


kompas

Tidak ada komentar: