Like Fans Page Kami ,Terimakasih :)

3/26/2011

Cara Aman Memencet Jerawat Agar Tidak Berbekas


Jerawat tidak boleh dipencet karena bisa memicu infeksi maupun bekas luka yang mengganggu penampilan. Namun orang sering merasa gemas, tidak tahan untuk tidak memencet bintik jerawat di wajahnya. Adakah cara aman agar tidak infeksi?





Agar tidak menyebabkan infeksi maupun bekas luka, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memutuskan untuk memencet jerawat. Di antaranya seperti dikutip dari Stumblerz, Jumat (25/3/2011), adalah sebagai berikut.

1. Pastikan jerawat yang dipencet adalah jerawat matang, yang sudah muncul butiran putihnya.

2. Pastikan juga jerawat tersebut tidak bernanah, yang artinya sedang mengalami infeksi atau radang cukup parah.

3. Bersihkan kuku dan jari tangan dengan alkohol sebelum memencet jerawat. Ulangi setiap akan berpindah dari jerawat yang satu ke jerawat yang lain.

4. Jika ada, gunakan sarung tangan lateks yang steril untuk mengurangi kontak langsung antara jari tangan dengan kulit wajah.

Perlu diingat, langkah-langkah di atas bukan berarti tidak ada risiko sama sekali. Bagaimanapun memencet jerawat harus dihindari sebisa mungkin, meski bagi sebagian orang jerawat terlalu menggemaskan untuk tidak dipencet.

Langkah paling aman untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan memberikan obat yang sesuai. Menurut dr Susie Rendra, SpKK dalam konsultasi kesehatan detikHealth, jerawat yang tidak diobati atau dibiarkan sembuh sendiri juga bisa meninggalkan bekas yang kelihatan.

Sementara itu untuk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan seperti dikutip dari Buzzle berikut ini.

1. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.

2. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

3. Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.

4. Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

Inilah nutrisi Terbaik Sebelum dan Sesudah Olahraga



Banyak anggapan, berolahraga saat perut kosong dapat membakar lemak berlebih di sebagian tubuh.





Namun, untuk memaksimalkan hasil latihan Anda, cara yang terbaik adalah makan sebelum dan sesudah olahraga. Mayoritas asupan harus mengandung karbohidrat dan protein. Protein merupakan nutrisi penting untuk membentuk otot lebih kencang dan menjaga bentuk tubuh tetap ideal. Sementara karbonhidrat penting untuk sumber energi tubuh Anda.

Saat akan memulai atau setelah olahraga, sebaiknya hindari makanan berlemak tinggi, karena akan memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna. Minumlah banyak cairan dan konsumsi makanan yang tidak akan menggangu pencernaan Anda. Memakan snack seperti yoghurt sekitar 30 menit sebelum berolahraga, akan membuat energi Anda meningkat.

Berikut ini makanan yang baik dikonsumsi sebelum dan setelah berolahraga, seperti yang dikutip dari sheknows.

Sebelum Olahraga
Saat ingin memulai olahraga, cobalah untuk menggabungkan karbohidrat yang sehat dengan beberapa protein, seperti:

1. Sepotong roti gandum dengan selai kacang
2. Yoghurt dengan buah
3. Sereal dengan susu rendah lemak atau yoghurt

Setelah Olahraga
Inilah makanan yang baik dikonsumsi pasca berolahraga:
1. Pasta gandum dengan saus tomat, tuna atau protein lainnya.
2. Cottage cheese dengan buah segar. Cottage cheese adalah keju lembut yang dibuat dari susu, memiliki rasa yang asam dan dapat ditemukan di supermarket terdekat.
3. Tuna dengan salad dan buah segar.
4. Daging sapi, ayam atau ikan dengan beras merah atau pasta gandum.
5. Yoghurt rendah lemak dengan buah.

Cobalah makanan yang berbeda pada setiap sesi latihan untuk melihat nutrisi apa yang terbaik untuk Anda.



wolipop.com

Jaga Tulang Kuat Sampai Tua Dengan Makanan Ini


Berapapun usia Anda, menjaga kesehatan tulang sejak dini adalah sebuah keharusan. Dikutip dari times of india, osteoporosis (kondisi dimana tulang menjadi lunak dan mudah keropos) kini tidak lagi menyerang wanita/pria usia senja, tapi juga bisa dialami kalangan usia yang lebih muda.Hal ini dikarenakan, semakin banyak kalangan muda yang tidak menjaga asupan nutrisinya, terutama makanan yang mengandung kalsium.





Mencukupi kebutuhan kalsium tidak hanya dengan konsumsi susu, tapi bisa dari bahan makanan lain. Ini dia tiga makanan yang menjadi sumber utama kalsium.

Susu
Tak diragukan lagi, susu merupakan sumber utama kalsium serta vitamin D. Untuk menjaga kesehatan tubuh, minumlah susu rendah lemak atau tanpa lemak agar kebutuhan kalsium terpenuhi tanpa takut menjadi gemuk. Anda juga bisa mendapatkan asupan kalsium dari produk-produk olahan susu seperti keju, yoghurt atau es krim (pilih yang rendah lemak).

Kacang-kacangan
Suka ngemil kacang? Jika ya, ada kabar baik untuk Anda. Jenis kacang-kacangan seperti biji labu, almond, walnut, kacang mede atau kacang tanah kaya akan magnesium yang membantu pembentukan kalsium. Walnut, kaya akan asam lemak omega-3 dan alphalinoleic acid yang membantu menguatkan tulang.

Wortel
Sayuran berwarna oranye ini kaya akan alpha-carotene, beta carotene dan betacryptoxanthin yang baik untuk mempertahankan kekuatan tulang hingga lama. Jika Anda ingin tulang kuat hingga usia senja, rajinlah mengonsumsi wortel. Makan dalam keadaan mentah sebagai campuran salad (cuci dulu hingga bersih). Wortel mentah punya manfaat lebih baik dibandingkan yang dimasak matang.

Konsumsilah makanan ini setiap hari, dan Anda akan memiliki tulang yang kuat sampai tua.





wolipop.com

Masker Lemon Buat Kulit anda Cerah



Membuat sendiri masker kulit wajah bisa bantu menghemat keuangan sekaligus merawat kulit wajah tetap sehat, cerah, dan berseri. Salah masker wajah yang bisa Anda buat sendiri adalah masker zaitun-lemon.

Minyak zaitun bisa bantu berikan kelembaban kulit, sementara lemon membuat kulit lebih cerah dan berseri. Minyak zaitun kaya akan vitamin C, D, dan E, antioksidan, serta zat besi, yang berguna meregenerasi kulit dan menjaga kelembaban. Jika keduanya digabung, bisa membantu mengurangi keriput serta ketidaksempurnaan pada kulit wajah. Tambahan oatmeal untuk mengatasi masalah kulit wajah kusam. Putih telur bantu kencangkan kulit wajah. Begini resepnya:

Bahan:
1 sendok makan minyak zaitun
beberapa tetes perasan air lemon
1/2 cangkir oatmeal instan yang sudah dimasak (dinginkan)
1 putih telur

Cara pembuatan:
1. Campurkan minyak zaitun, perasan air lemon, oatmeal, dan putih telur hingga rata.
2. Oleskan merata pada wajah dan leher.
3. Biarkan selama 15-30 menit.
4. Bilas dengan air hangat.
5. Oleskan pelembab sesuai kondisi wajah Anda seperti biasa.






kompas.com

Inilah 5 Tempat Dengan suhu Minus 50 Derajat Celcius

Tinggal di iklim tropis bikin kita sering banget mengeluh kepanasan, terutama sesudah pulang sekolah atau sehabis berolahraga. Kadang saking panasnya, kita sampai sering berharap kita tinggal di tempat yang lebih dingin. Tapi, setelah kenal sama lima tempat ini, kita pasti berpikir dua kali untuk tinggal di iklim dingin!


5. Yakutsk, Rusia
Suhu terendah di ibukota wilayah Yakutia ini, mencapai minus 50 derajat Celcius, dan biasanya terjadi pada bulan Januari. Meskipun dingin banget, kota ini ternyata dihuni oleh cukup banyak orang lho.

Setidaknya ada 200.000 orang yang tinggal di kota ini. Saking dinginnya, orang-orang sering membiarkan mobilnya menyala terus ketika mereka berhenti di suatu tempat. Soalnya mereka takut bensin di mobil ini bisa beku.

Selain itu, di kota ini juga ada peringatan untuk nggak memakai kacamata hitam. Maklum, bisa-bisa kacamata itu menempel di kulit kita dan merobek kulit kita karena terlalu dingin. Seram ya?
4. North Ice Station, Greenland
Greenland memang terkenal sebagai wilayah paling dingin di belahan bumi bagian Barat. Tapi, suhu terendah yang pernah tercatat di Greenland ada di North Ice Station, sebuah daerah pusat penelitian milik negara Inggris, dengan suhu minus 66 derajat Celcius.
3. Verkhoyansk, Rusia
Delapan hari berkendara dengan mobil dari Yakutsk, baru kita akan ketemu Verkhoyansk, yang terletak pada Lingkaran Artik. Ada 1.300 orang yang tinggal di wilayah ini, dan sebagian besar bekerja sebagai pemburu atau menggunakan kereta salju untuk berkendara.

Sebenarnya di wilayah ini terdapat banyak emas, tapi terlalu dingin untuk membuka tambang. Tempat yang dikenal dengan “Stalin’s Death Ring” ini hanya bisa dikunjungi saat musim dingin, ketika danaunya membeku. Suhu terendah di kota ini adalah minus 69 derajat Celcius.
2. Oymyakon, Rusia
Masih tetanggaan sama Verkhoyansk dan Yakutsk, Oymyakon yang hanya dihuni oleh 900 orang ini bisa mencapai suhu minus 71 derajat Celcius ketika musim dingin.

Sedihnya, musim dingin di sini terhitung sangat lama, yaitu kurang lebih selama sembilan bulan. Dalam bahasa etnik Sakha Rusia, oymyakon berarti “air yang nggak beku” .
1. Vostok Station, Antartika

Ini dia tempat terdingin di dunia. Dengan suhu terendah minus 89 derajat Celcius, Vostok, yang dalam bahasa Rusia berarti “timur”, hanya dipakai sebagai pusat penelitian milik Rusia. Mungkin karena terlalu dingin, nggak ada orang yang mau punya rumah di sini kali, ya?



sumber

Inilah 10 Akun Twitter Terpopuler Di Indonesia


Media sosial ini diikuti 106 juta pengguna atau sekitar seperempat dari jejaring sosial Facebook.






Mereka dari latar belakang berbeda seperti artis, politikus, dan kaum bisnis seakan berlomba menancapkan pengaruhnya dalam laman mikroblog kata maksimal 140 karakter ini.

Berikut ini adalah akun Twitter dengan pengikut atau follower terbanyak di Indonesia pada 2011. Jumlah pengikut ini bisa diartikan sebagai penanda kepopuleran mereka:

1. Sherina Munaf (@sherinamunaf) sebanyak 942.144 folower
2. Vidi Aldiano (@vidialdiano) sebanyak 764.470 folower
3. Irfan Bachdim (@IrfanBachdim10) sebanyak 677.423 folower
4. raditya dika (@radityadika) sebanyak 667.449 folower
5. Agnes Monica (@agnezmo) sebanyak 568.206 folower
6. afgansyah reza (@afgansyah_reza) sebanyak 500.743 folower
7. Bambang Pamungkas (@bepe20) sebanyak 462.215 folower
8. Rakhmawatifitri (@fitrop) sebanyak 461.938 folower
9. shireen sungkar (@shireensungkar) sebanyak 435678 folower
10. bekti indratomo (@indrabektiasli) sebanyak 431561 folower.

Sementara itu dalam cakupan global jumlah pengikut akun twitter Indonesia kalah dengan selebritas dan politikus dunia. Beberapa akun dunia dengan jumlah pengikut terbanyak diantaranya, Lady Gaga 7.630.350 folower, Justin Bieber 6.557.325 folower , Britney Spears 6.519.087 folower dan Presiden Barack Obama 6.244.740 folower.






sumber

3/23/2011

Bocah Raksasa, Usia 3 Tahun Berat 60 Kg

Lu Hao, bocah berusia tiga tahun menjadi bocah raksasa. Beratnya kini sudah lima kali lipat dari usianya. Timbang badan terakhir, beratnya mencapai 59,8 kg.




Saat lahir, bobot Lu normal yakni 2,6 kg. Lalu pada usia tiga bulan, berat badannya mulai bertambah cepat.

Tak perlu heran, selera makan Hao Lu memang luar biasa. Setiap kali duduk di meja makan bersama keluarganya, Hao bisa menghabiskan tiga mangkuk nasi.

“Selera makannya sangat bagus, sampai sekali makan ia bisa habis tiga mangkuk besar nasi. Bahkan porsinya lebih besar dari saya dan ibunya,” kata Lu Yungchen, sang ayah seperti dikutip Daily Mail, Rabu (23/3/2011).

Sebenarnya selera makan Hao mulai mengganggu perasaan kedua orangtuanya sejak bocah itu berusia setahun dan mereka mulai mengawasi pola makannya.
“Tapi sepertinya kami harus menurutinya, sebab kalau kami tidak memberinya makan seperti keinginannya, dia bisa menangis tanpa henti,” kata Chen Yuan, sang ibu.

Sekeras apa pun keluarga itu membatasi asupan Hao dan memaksanya bergerak lebih banyak dari anak lain seusianya, tetap saja berat badan Hao bertambah.

Sekarang Chen Yuan bahkan sudah tidak sanggup lagi menggendong Hao. “Heran, di keluarga kami tidak ada yang badannya seraksasa itu,” katanya.

Hao sendiri agaknya tidak suka banyak bergerak. “Dia lebih suka diantar ke sekolah naik sepeda motor ketimbang jalan kaki,” kata Chen Yuan.

Hao punya banyak mainan, tetapi yang paling dia suka adalah Superman. “Superman bisa terbang dan mengalahkan orang jahat,” kata Hao

Tetapi ketika ditanya apakah ia ingin terbang seperti Superman, Hao hanya menyeringai dan menggelengkan kepala. “Jelas tidak, saya terlalu gemuk,” katanya.

Untuk mendorong Hao lebih banyak berolahraga, pasangan itu memasang ring basket di halaman dan secara rutin mengajaknya berenang di sebuah sungai dekat rumah. Celakanya, semakin banyak olah raga semakin ia lapar, sehingga berat badannya pun terus bertambah.

“Sudah kami bawa ke tiga rumah sakit dan salah satunya menyebut ada tumor di kepalanya, tetapi dua lainya tidak menyebut ada tumor di situ,” kata Yuncheng.

“Dokter sih bilang hormonnya normal. Sulit sekali mengetahui penyebab dia begitu besar. Dan ini membuat kedua orangtuanya semakin khawatir. “Kalau terus begini dia bisa kena serangan jantung,” kata Yuncheng.

“Kami juga khawatir, nanti waktu dia semakin besar, dia bisa menjadi bahan bulliying.

Pasangan ini cukup pusing dengan perkembangan Hao. “Harapan terbesar kami adalah suatu saat Hao bi langsing lagi,” kata Chen.





tribunnews.com

Mau tahu Bus Mewah ,Saat SBY Dulu Berkampanye

Saat berkampanye dulu, tim Presiden SBY sudah menyiapkan sebuah kendaraan khusus dan ternyata digunakan saat kampanye.




Menurut Bari Setiadi, pemilik BAze, dirinya diminta merancang kendaraan kampanye SBY di tahun 2009 dan dianggapnya sebagai satu dari masterpiece-nya.

"Ini sebuah hasil yang sangat berkesan, karena RI 1 yang menggunakannya, gimana nggak berkesan mas. Dan konsepnya pun sedikit unik, contohnya beliau didalam didalam bisa pegang microphone dan langsung berpidato sambil jalan meski didalam bus serta bus tersebut memiliki karakteristik sendiri baik dari kacanya maupun spesifikassi lainnya," jelasnya.
Menurut Bari Setiadi, setiap kendaraan yang akan dilakukan modifikasi diawali dari adanya kebiasan orang Indonesia yang tidak jauh dengan kebiasan orang luar negeri yakni berwisata atau traveling.
Dan memang harus diakui bahwa alam Indonesia itu memiliki sebuah daya tarik sendiri yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga melalui kendaraan yakni sebuah bus.

"Karena itulah saya mencoba mengakomodir hal itu semua dengan membuat sebuah kendaraan yang terbilang luxurize traveling yang nyaman, santai, mewah dan berkualitas. Sehingga akan memudahkan dan orang di dalamnya santai setiap perjalanan wisatanya," terang Bari.



tribunnews.com

3/22/2011

Update Twitter Yang Gokil,Lucu

Update Twitter Yang Lucu wajib Di Baca :
Cinta itu semacam cahaya. Karenanya, di tempat gelaplah efeknya lebih terasa #KodeMatiinLampu

Kartu kredit Anda hilang, kok ngga minta diblokir? | Ga usah. Sejauh ini pencurinya belanja gak segila istriku kok





#BerbagiLink Cinta Sesaat - Bine & Karin http://bit.ly/eJVoWW :D

BERITA HARI INI: Koalisi diperkuat, @PKS akan meng-RT semua kebijakan @demokrat. @PDIP siap di-unfollow

Kelihatannya dia memang bukan jodohku, maka buatlah jodohnya gak kelihatan 21 Maret

Aku bisa membuatmu, ngirim bom buku kepadaku, meski kau tak ngirim, kepadaku ~ Risalah Bom 21 Maret 2011 16:58:47 via Seesmic Web
@soyidiyos trus itunya disebut ontol-ontol, gitu? =))

Laki-laki ketika sudah menua disebut aki-aki. Seharusnya klo cewe-cewe sudah menua, disebutnya ewe-ewe

Wanita sukses adalah yg bisa membuat suaminya tegak berdiri (dgn segala makna yg terkandung didalamnya
LIVE TWIT: Sampai saat ini, pelari-pelari asal Zimbabwe dan Mali masih mendominasi di #AhmadDhani10K

Muka lu knp Bob? | Ditonjok bini, gara2 tidur salah bantal | Gara2 bantal doang? | Iya. Aku tidur pake bantal pembantu

Pacar: Aku lagi ga enak badan, nih | *jilat* Ngga ah, enak kok

Dari pada maki-maki memperbesar masalah, mending makan-makan memperbesar perut

aboutme 1. Aku pelupa. Yang 99 lainnya, apa yaa... *berusaha mengingat*

Galau itu seperti menyalakan lampu jalan. Agak aneh kalau dilakukan siang-siang

Maaf itu 'benda' yang aneh. Dia bisa menghangatkan hati, tapi pada saat yang sama mendinginkan kepala

Inti dari cinta itu memaafkan. Akhir dari cinta itu kalau bolak balik harus memaafkan


Menikah dengan KD, pria itu kini resmi punya nama lengkap Raul Dayanti #Kepotainment

Coba di tiap perempatan jalan, nyala lampu merah diganti dengan tulisan IT'S TWEETING TIME! Akan lbh menyenangkan

Pak Polisi, semua barang di rumah hilang kecuali TV & DVD | Itu kok ga diambil ya | Pas kejadian sy kan lagi nonton

Ma, knp cuma cowok yg punya burung? | Gpp nak. Dgn sarang burungmu itu, kamu bisa dapat berapa burungpun yg kamu mau

Doa Seorang Insomnia--> Dear God.. I know you never sleep, but I want to sleep

Pria berlutut di hadapan wanita, itu sweet. Wanita berlutut di hadapan pria, itu hot

Aku menangis bukan karena sedih kaubohongi, tapi terharu melihat kerasnya usahamu mengarang cerita itu

Berbohong itu perilaku buruk. Apalagi kalau daya ingatmu lemah :P

Keledai tak pernah jatuh di lobang yang sama dua kali. Makanya dia tetap jadi keledai

Jatuh di lobang yg sama itu sakit. Masuk di lobang yg sama itu enak

Baru mimpi aja udh capek, gmn mau mewujudkannya Bob? | Lo belom ngerasain sih, mimpi dikejar2 anjhing

#Update Org lain pd seneng ada 1 angka merah. knp Mama marah? | Ini 1 lembar merah semua Bob, di rapot kmu!

Selama ini kita udh berlaku rasis pd angka-angka di kalender, kita cuma seneng sama yg berwarna

Buat yg lg menjalani pola makan DIET, hati-hati ya, ada unsur DIE didalamnya

Knp makan pagi namanya sarapan? Kesannya yg makan pagi hanya diperuntukkan bagi orang SARAP

Bob, koneksi gue PUTUS nih, gmn dong? | Ya MOVE ON lah, cari yang lebih baik!

Sebenarnya dibandingkan dgn bom buku, MAJALAH lebih mematikan, karena ada unsur AJAL didalamnya

Eh, ntar malem aku ngga pake rompi anti peluru lhoo





Yah, ujan lagi. Banjir lagi deh Bob | Lagian ujan air mulu sih, makanya mampet. Skali2 dong ujan vegeta

Lo yg ngambil duit gue ya Bob? | ngga | NGAKU deh lo | Emang lo liat muka gue? Waktu itu kan gelap banget!

"Maaf, nomor yg Anda hubungi, sudah bukan pacar Anda lagi. Cobalah hubungi beberapa tahun lagi."

#Perbedaan Gegana: menjinakkan bom sesuai prosedur keamanan. Gegabah: menjinakkan bom cukup dgn air #DUARRRR

Mendadak laku adalah ketika merubah status Fb mu, dari 'Single' menjadi Duda ...Herlino

Mbah dukun tolong bantu, dompet saya hilang | Besok aja kemari lg. Kunci kamar praktek saya blm ketemu nih dr kemaren

@micdarnat @c__samuel @vinskatalita @joseoyoy Maaf klo Bob telat, besok2 Bob coba minum M-kapsul deh biar ga telat datang 'moon' nya :))

Supermoon apa sih Bob? | Klo main game Harvestmoon tp rumahnya udh di-upgrade

WOW supermoon | norak lu Bob! | jangan lihat ke atas, tapi ke samping, supermoon.. tok

Film terbaru mengisahkan pahlawan yg datang kembali setelah 18 tahun menghilang. Supermoon Returns

Knp supermoon itu 18thn sekali Bob? | Klo sebulan sekali, namanya 'coming moon'

Bob, supermoon apaan sih? | Oh, itu varian rasa baru dari super

Jatuh cinta itu sakit, pas cintanya udah jatuh ....ke pangkuan orang

Begitu banyak tweets yg beredar, hanya ini yg asli (lihat tanda hologram)

Apa beda Ooohhh dan Oooooohhhhh? Sekitar 3 centimeter

Apa persamaan seks dan pembedahan? Skill lebih penting daripada peralatannya

Kapan kau sadar telah menua? Ketika mimpimu semakin kering, tetapi kentutmu mulai basah

PSK. Pasukan Sebar Kode :)

Sesusah-susahnya nyari temen begadang, masih lebih susah nyari temen tidur

Mana STNK? | Bapak kelihatan pucat, masuk angin ya? | Iya, habis dinas malam | Ini saya punya STMJ

#Ralat Kami salah mention di twit "Kenikmatan tidur". Mestinya dari @jagoanotista. Kepadanya dan juga @SaulRaja kami mhn maaf :)

Tidur itu nikmat, makanya aku ingin berbagi kenikmatan sama

Sebenarnya, yg melahirkan uang adalah Mpok Indonesia. Bank Indonesia cuma menanam benih

Hukuman gantung aja udah diganti tembak, knp kmu masih gantung aku? Tembak dong!

SELANG apa yang paling nyakitin? | Selang satu hari kita putus, kamu udah pacaran lagi sama orang lain

Ketika berdoa, lebih baik serahkan hatimu tanpa kata-kata, daripada mengucapkan kata tanpa ada hatimu bersamanya

Baru sadar, tak ada lagi Luna Maya di profil Mas @ulil Apapun sebabnya, kita tak boleh berburuk sangka ;)

Cowok itu kayak anak TK. Dikit-dikit minta "main"

Cewek itu kaya sandal jepit. Dikit-dikit minta putus

Hidup itu seperti roda pedati. Beban bawaannya berat!

Kita itu kyk pasangan martabak. Aku manis kamu spesial. Aku ada kacangnya kamu ada telornya

@tyah_agasshi Bisa aja Mba @kinantikaloka gak di tanah air. Twitter kan seluas dunia :)

Anyone? RT @kinantikaloka Apa hubungannya sih bom sama buku? Drtd dihubung2in terus..

Sekarang orang jadi makin males ke perpustakaan. Kebayang kan, akumulasi daya ledak yg tersimpan di sana

Resep membangun keluarga yang harmonis memang masih jadi rahasia. Yah, namanya juga SUAMISTERI




Pengumuman di bus ini diskriminatif: BARANG KECIL JAGA SENDIRI. Jadi kalau "barangnya" besar dijaga beramai-ramai?

Cinta itu seperti skripsi. Perlu kesabaran dan ketekunan. Tapi sayangnya akan berakhir di persidangan

Besok hari ulang tahun skripsi gue yg kedua. Klo bayi pasti lagi lucu2nya. Tapi skripsi, lg parah2nya!

Jangan nikah sama cewek tkng fotokopi | Knp Bob? | Pas malam pertama pasti minta "Bolak-balik ya Mas

Celana dalam cowok yg terlalu ketat itu mirip hotel-hotel di luar kota. Ballroom-nya sempit

Bentuk kedewasaan terbaik adalah, bertingkah kekanak-kanakan kepada orang yang tepat #BukanKode

Pacar di pelupuk mata gak keliatan. Mantan di seberang lautan

Bob menyapa tweman-tweman yang masih on. BAGAIMANAAA? MASIH MAU DIGOYAAANG?

Tak bisa tidur sampai jam 3 itu insomnia. Tak bisa tidur sampe jam 4 itu takdir

Cerdas! RT @thebanteng Mantan yang harus dibuang karetnya dua. Mantan yang layak didaur ulang karetnya satu

Mantan yang harus dibuang itu ______ Mantan yang layak didaur ulang itu_______

Mantan itu seperti sampah. Ada yang harus dibuang, ada yang layak didaur ulang #eaaa

Mantan itu seperti sampah. Jika tak segera dibuang ke tempatnya, lama-lama akan mengganggu kenyamanan hidupmu
Buanglah mantan pada tempatnya! Sekian dan terima... percetakan undangan buat pernikahan

Mantan minta balikan ni | Jangan mau, cari yg baru aja. Ntar kamu jadi gak punya mantan

Sebelum diedarkan ke pasar, setiap buku yang terbit harus mendapat sertifikasi "Bebas Bom

Jangan nilai buku dari sampulnya, tetapi daya ledak bom di dalamnya




sumber

3/21/2011

Banyak Membaca Dapat Mencegah Kepikunan


Membaca adalah kegiatan yang mendatangkan banyak manfaat karena dengan membaca pengetahuan kita akan bertambah. Baik itu pengetahuan yang berhubungan dengan keilmuan maupun hanya sekedar berita atau informasi





Di samping itu menurut para ahli bahwa dengan banyak membaca maka kita akan terlepas dari penyakit otak. Seorang peneliti dari Henry Ford Health System, Dr. C. Edward Coffey, membuktikan bahwa hanya dengan membaca buku seseorang akan terhindar dari penyakit “Demensia”. Demensia adalah penyakit yang merusak jaringan otak. Apabila terkena demensia, bisa dipastikan seseorang akan sulit terhindar dari kepikunan. Hal ini terjadi karena membaca dapat menciptakan semacam lapisan penyangga yang melindungi dan mengganti perubahan otak.

Riset-riset otak mutakhir telah menemukan manfaat membaca dalam menumbuhkan dendrit, salah satu komponen sel saraf otak atau neuron. Membaca kata-kata baru dapat merangsang otak, karena otak suka akan tantangan dan hal-hal baru. Kegiatan membaca adalah kegiatan yang penuh tantangan dan senantiasa membawa seseorang untuk memasuki wilayah baru.

Diakui atau tidak, banyak orang pintar dan cerdas disebabkan dari rajin membaca. Membaca juga bisa membuat orang lebih dewasa. Dewasa di sini artinya memiliki pola pikir yang tidak lagi kekanak-kanakan. Dengan membaca, orang bisa memandang setiap permasalahan hidup bukan sebagai beban, namun tantangan yang harus diselesaikan. Permasalahan dalam kehidupan tidak dipandang hanya dari satu sisi, tetapi dari berbagai sisi. Orang yang memandang permasalahan hidup dari berbagai sisi biasanya lebih bijaksana dan arif dalam menjalani kehidupan.

Akan tetapi sungguh sangat disayangkan bahwa minat membaca dari masyarakat Indonesia masih rendah. Taufiq Ismail seorang sastrawan Indonesia yang terkenal mengatakan bahwa. “Kita telah menjadi bangsa yang rabun membaca buku dan lumpuh menulis”. Ungkapan ini tentunya punya alasan yang sangat kuat. Dan, benar adanya, persoalan kita adalah minat baca yang rendah. Jika ditawari buku bacaan, tidak sedikit dari kita yang menolak dengan alasan tidak punya waktu untuk membaca. Masyarakat kita lebih menyukai media televisi dari pada buku. Padahal hal Jordan E. Ayan juga menyebutkan bahwa televisi masih amat ketinggalan dibandingkan dengan buku. Televisi merupakan “media pasif” yang tidak mengajak kita berpartisipasi dalam belajar atau berpikir kreatif. Namun hal informasi ini tidak sampai kepada kita karena kita kurang membaca.

Sangat berbeda dengan budaya membaca masyarakat Jepang dan negara-negara maju lainnya. Ke mana-mana mereka selalu membawa buku bacaan. Jika ada waktu luang mereka mengisinya dengan membaca. Sehingga tidak mengherankan jika ilmu pengetahuan mereka lebih maju daripada kita. Masyarakat Indonesia lebih senang ngerumpi dan berbudaya lisan. Lebih banyak ngelamun-nya ketimbang melakukan aktivitas membaca. Hal tersebut bisa kita saksikan dari perilaku kita sendiri maupun orang-orang di sekeliling kita. Padahal banyak waktu luang yang bisa kita manfaatkan untuk membaca. Misalnya ketika sedang menunggu keberangkatan pesawat, di halte, terminal, bahkan bagi orang yang tidak memiliki gangguan kesehatan jika membaca di atas kendaraan, bisa memanfaatkan waktunya untuk membaca. Lima menit membaca sudah bisa menambah wawasan pengetahuan kita. Kita bisa membangun motivasi dalam diri kita dengan memperbanyak membaca termasuk membaca biografi orang-orang sukses.

Salah seorang Doktor dari Arab Saudi yang bernama Dr. Aidh Al Qarni dalam bukunys ”Laa Tahzan” (Jangan bersedih) menulis 10 manfaat membaca :

1. Ketika sibuk membaca, seseorang terhalang masuk ke dalam kebodohan

2. Kebiasaan membaca membuat orang terlalu sibuk untuk bisa berhubungan dengan orang-orang malas dan tidak mau bekerja

3. Dengan sering membaca, seseorang bisa mengembangkan keluwesan dan kefasihan dalam bertutur kata

4. Membaca membantu mengembangkan pemikiran dan menjernihkan cara berpikir

5. Membaca meningkatkan pengetahuan seseorang dan mengingkatkan memori dalam pemahaman

6. Dengan sering membaca seseorang dapat mengambil manfaat dari pengalaman orang lain, seperti mencontoh kearifan orang bijaksana dan kecerdasan para sarjana

7. Dengan sering membaca, seseorang dapat mengembangkan kemampuannya, baik untuk mendapat dan memproses ilmu pengetahuan maupun untuk mempelajari berbagai disiplin ilmu dan aplikasinya di dalam hidup

8. Keyakinan seseorang akan bertambah ketika dia membaca buku-buku yang bermanfaat

9. Membaca membantu seseorang untuk menyegarkan pikirannya dari keruwetan dan menyelamatkan waktunya agar tidak sia-sia,. Dengan sering membaca, seseorang bisa menguasai banyak kata dan mempelajari berbagai model kalimat

10. Lebih lanjut lagi, ia bisa meningkatkan kemampuannya untuk menyerap konsep dan untuk memahami apa yang tertulis di antara baris demi baris (memahami apa yang tersirat).

Dari beberapa penjelasan di atas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa membiasakan diri untuk selalu membaca akan mendatangkan manfaat yang sangat besar. Bukan hanya untuk diri kita, tetapi juga untuk orang lain asal kita mau berbagi ilmu dengan mereka. Karena itu saya mengajak kepada pembaca sekalian untuk menghidupkan budaya membaca ini di mana saja dan kapan saja ada waktu untuk membaca.




blogdetik.com

Twitter "Happy Bithday" Yang ke 5 Tahun


Siapa menyangka layanan pesan singkat Twitter bukan sekadar tempat berbagi informasi kegiatan sehari-hari setiap pengguna, tapi menjadi media informasi paling cepat, berbagi pendapat, diskusi, hingga sarana demokrasi. Dikembangkan oleh Evan Williams, Biz Stone, dan Jack Dorsey, Twitter genap melayani para pengguna internet tepat lima tahun pada 21 Maret 2011.




Pesan pertama dibuat Jack Dorsey pada 21 Maret 2006 dan sebuah pesan otomatis yang dihasilkan mesin. "Baru mengatur pesan twttr pertama saya," demikian pesan tersebut. Tak lama kemudian, diikuti pesan berikutnya, "Mengundang temanp-teman kerja." Kali ini pesan pertama yang ditulis langsung Dorsey sendiri. Itulah ide layanan yang dicetuskan Dorsey kepada dua pendiri lainnya saat mereka sama-sama bekerja di perusahaan podcasting Odeo.

Sejak itu, Twitter telah berkembang menjadi forum untuk berbagai apapun, informasi, ide, foto, video, dan sebagainya. Kini, situs web microblogging tersebut benar-benar sudah mendunia. Digunakan orang biasa, artis, pejabat, politisi, pengusaha, dan semua kalangan untuk berkomunikasi tanpa batasan ruang, dan waktu.

"Twitter telah beranjak dewasa dan membuat dampak di bidang tanggung jawab sosial, politik, olahraga, media, dan sebagainya," tulis Stone dalam pesan di blog Twitter, Senin. Selama ini, ia mengibaratkan Twitter seperti anak kecil yang siap masuk sekolah dan pengalaman lima tahun menjadi bekal untuk meraih masa depan.

Saat ini, ada satu miliar pesan yang dikirim lewat Twitter tiap delapan hari, jauh lebih ramai ketimbang saat mencapai satu miliar pesan pertama yang butuh waktu tiga tahun dan dua bulan. Pengguna Twitter pun tumbuh hingga lebih dari 200 juta orang dalam lima tahun.

Untuk merayakan ulang tahun kelimanya, Twitter menyiapkan sebuah rekaman video khusus yang diunggah di internet. Semua pengguna juga diajak berbagi semangat dengan menambahkan hashtag #5yrs di pesannya.

Sebuah video yang ditampilkan di discover.twitter.com merekam tokoh-tokoh dunia yang tahu betul manfaat Twitter. Antara lain milyuner Inggris Sir Richard Branson, petenis Serena Williams, astronot Paolo Nespoli, rapper Snoop Dogg, dan lainnya. Selamat ulang tahun Twitter! Semoga semakin dewasa.




kompas.com

3/20/2011

Bahagia Selalu, Bisa Buat Anda Berumur Panjang


Banyak orang yang berharap bisa memiliki umur panjang. Ternyata untuk dapat mengalami umur panjang perlu usaha lebih. Paling tidak, harus menjalani pola hidup sehat.�





Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Denmark, orang dapat hidup selama 100 tahun atau 20 tahun lebih lama dari rata-rata kehidupan manusia.

"Apa yang menghalangi kita hidup lebih lama di dunia adalah kebiasaan buruk," kata Walter Bortz II, MD, Profesor kedokteran dari Universitas Stanford, Amerika Serikat. "Cobalah lakukan pola hidup seperti di bawah ini," tambahnya.

1. Melakukan hobi yang Anda sukai
Satu hal penting dalam mendapatkan hidup yang panjang adalah dengan suasana perasaan bahagia. Hobi mengurangi stres dan membuat hati Anda bahagia. Dengan melakukan hobi yang disukai, Anda dapat memperpanjang usia Anda dua tahun lebih lama.

2. Manfaatkan waktu luang
Memiliki waktu luang sedikit dapat meningkatkan risiko penyakit jantung delapan kali lebih besar. Oleh karena itu, manfaatkan waktu luang Anda sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Hal ini juga dapat menambahkan umur Anda satu sampai dua tahun lagi.

3. Tidur cukup
Tidur juga memiliki manfaat untuk umur panjang. Gunakan waktu Anda untuk tidur sekitar tujuh sampai delapan jam setiap hari agar dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Hal ini membuat Anda bisa hidup dua tahun lebih lama.


4. Minum teh hijau
Teh hijau memiliki manfaat yang paling bagi tubuh manusia. Teh ini kaya antioksidan yang membantu tubuh memerangi segala macam racun penyakit.

5. Melatih otak Anda
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Mind Jaringan Penelitian di Meksiko, bermain game seperti Tetris selama 30 menit sehari dapat membantu otak bekerja lebih optimal








liputan6.com

3/19/2011

Fenomena Supermoon Di Banda Aceh


Warga Banda Aceh termasuk yang beruntung bisa menyaksikannya, cahaya terang dari langit menyinari bumi Aceh sejak lepas maghrib. Tak seperti biasa, Bulan mengeluarkan cahaya yang terang, menyilaukan mata jika dilihat dalam waktu yang lama.






Lepas dari keindahannya, fenomena supermoon sempat membuat panik warga di Pidie, Lhokseumawe, dan Langa di Bireuen kemarin. Terjadi kepanikan warga saat melihat air laut merendam pemukiman warga yang dekat dengan bibir pantai. Mereka panik, mengira terjadi tsunami.

Sekolah, perkantoran, dan pasar juga terpaksa menghentikan aktivitasnya. Warga berebut naik ke atas bukit untuk menyelamatkan diri. Dilaporkan, dua warga di Pidie meninggal dunia akibat isu tsunami. Karena serangan jantung dan darah tinggi.

Saat dihubungi, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Blang Bintang, Banda Aceh, Alfian, masyarakat tak perlu panik menanggapi fenomena supermoon. "Kami bahkan tidak mengeluarkan peringatan karena ini peristiwa biasa," kata Alfian, saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu malam, 19 Maret 2011.

Tahun ini, Bulan hanya akan berjarak sekitar 221.567 mil atau 356.578 kilometer. Jarak paling dekat dalam kurun waktu 18 tahun. Beberapa orang menghubung-hubungkan fenomena ini dengan bencana. Adalah astrolog, Richard Nolle yang awalnya menghubung-hubungkan fenomena supermoon dengan bencana alam. Ia mengklaim supermoon akan memicu gempa bumi, gunung meletus, dan badai besar.

Salah satunya yang dipakai jadi dasar teori ini adalah fakta tsunami Aceh 2004 yang merenggut lebih dari 200 ribu nyawa terjadi dua minggu sebelum supermoon 2005. Juga gempa 9,0 SR dan tsunami di Jepang, Jumat 11 Maret 2011 yang terjadi delapan hari sebelum supermoon 2011.

Namun, teori ini dibantah Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA. Ilmuwan Goddard Space Flight Center NASA, Jim Garvin mejelaskan, supermoon terjadi saat Bulan sedikit mendekat ke Bumi daripada rata-rata. Efek ini paling terlihat saat terjadi bulan purnama. "Bulan akan terlihat lebih besar, meski perbedaan jarak dari Bumi hanya beberapa persen di banding biasanya," kata dia seperti dimuat situs Space.com.

Kata dia, efek bulan terhadap bumi telah lama menjadi subyek studi. "Efek supermoon terhadap Bumi kecil. Dan menurut studi detil para seismolog dan vulkanolog, kombinasi antara supermoon dan bulan purnama tidak mempengaruhi energi internal keseimbangan di bumi." Meski bulan berkaitan dengan kondisi pasang surut Bumi, itu tidak mampu memicu gempa besar dan mematikan.

Kekuatan justru berada di Bumi. "Bumi menyimpan energi di balik lapisan luar atau keraknya. Perbedaan daya pasang surut yang diakibatkan bulan (juga matahari) tidak cukup mendasari munculnya kekuatan besar dari dalam bumi."



vivanews.com

[Tsunami Jepang] Ajaib ! 8 Hari Tertimbun Bangunan Masih Hidup


Seorang lelaki ditemukan masih hidup Sabtu (19/3/2011) pagi ini di bawah reruntuhan rumahnya, delapan hari setelah tsunami menerjang bangunan itu, yang membuat pria itu sama sekali tidak mungkin untuk melarikan diri.





Semua harapan untuk menemukan korban yang bertahan hidup semula telah pupus akibat lamanya waktu berlalu dan suhu yang membeku. Pasukan dari departemen pertahanan sipil terkesima mendapati pria muda itu, yang dalam keadaan syok berat dan tak mampu bicara, dalam puing-puing rumah di kota Kesennuma di Prefektur Miyagi yang rusak parah.

Dia tidak tampak menderita luka berat. Namun, apa yang dialaminya telah mengakibatkan ia syok berat, kata para pejabat. Pria itu, namanya belum diketahui, tidak mampu bercerita kepada para petugas penyelamatnya apa yang terjadi dan apa yang dialaminya selama delapan hari tersebut.

"Rasanya menakjubkan bahwa kami dapat menemukan seorang korban yang bertahan hidup setelah melewati waktu selama ini," ujar seorang petugas pertahanan sipil.

Mungkin ada beberapa korban lain yang bertahan dapat ditemukan. "Kami berupaya sebaik mungkin mendatangi gedung-gedung yang sulit dijangkau dan setelah penemuan yang memberi harapan hari ini mungkin kami bisa menemukan beberapa korban lain yang masih bertahan," tuturnya.

Televisi Jepang menunjukkan lelaki itu berusia sekitar 20-an, diangkat dengan tandu dari reruntuhan rumahnya. Dia dibawa ke rumah sakit untuk pemulihan akibat syok, hipotermia, kelaparan, dan keletihan.




kompas.com

3/18/2011

10 Koki Masak Terkaya Di Dunia

Hari-hari ini, tayangan masak-memasak yang dipandu oleh koki-koki terkenal menjadi begitu digemari. Selain karena banyak orang mencoba mencari alternative makanan sehat, banyak juga yang mulai melirik profesi menjadi seorang koki atau sebutan kerennya, chef.





Sudah tidak asing lagi bahwa profesi koki atau chef saat ini begitu menjanjikan. Banyak para koki yang menjadi selebrity karena tayangan televisi mereka menjadi hit, namun tidak jarang yang sukses karena resep dan masakannya yang sangat memanjakan lidah.

Majalah Forbes telah mendaftar 10 koki paling kaya di dunia, di urutan pertama muncul nama Rachel Ray. Wanita yang memiliki 4 program masak-memasak di beberapa televisi ini memiliki penghasilan 18 juta dolar.

1.Rachel Ray
Di belakang nama Rachel Ray, ada seorang koki pria bernama Wolfgang Puck dengan penghasilan 16 juta dolar pertahun. Koki kelahiran Austria ini memasuki dunia koki selebrity dari the ritzy Los Angeles Restourant di tahun 1982.

2.Wolfgang Puck

Urutan selengkapnya dari para koki miliarder tersebut adalah berikut:

3. Gordon Ramsay

Penghasilan 7,5 juta dolar per tahun. Koki asal Inggris ini memiliki restoran sendiri yang berada di London, New York dan Dubai.

4. Nobuyuki Matsuhisa

Penghasilan 5 juta dolar per tahun. Koki dengan spesialisasi shusi ini memulai karirnya sebagai pemotong ikan di Tokyo, Peru, Argentina dan Alaska. Sekarang Nobuyuki menjadi rekanan atas kepemilikan 17 restoran Nobu di seluruh dunia.

5. Alain Ducasse

Koki asal Perancis ini adalah pemilik kerajaan resto, dengan 22 restoran yang membentang dari Tokyo hingga Paris. Berdasarkan catatan Majalah Forbes, Ducasse memiliki penghasilan 5 juta dollar per tahunnya.

6. Paula Deen

Ratu makanan dari daerah Selatan Amerika ini menangani 2 acara masak memasak dengan penuh keibuan. Penonton setianya terus bertambah hari demi hari, tidak hanya itu, buku resepnya, memoir dan juga majalahnya, semuanya masuk dalam deretan best seller.

7. Mario Batali

Pria ini drop out dari sekolah kuliner. Namun Batali tidak menyerah begitu saja, ia kini dikenal sebagai master makanan Italia dan memiliki 13 retoran di New York, Los Angeles dan Las Vesgas. Penghasilannya pertahun mencapai 3 juta dolar Amerika.

8. Tom Colicchio

Memiliki penghasilan 2 juta dolar per tahun. Dirinya belajar memasak secara otodidak dengan membaca buku. Kini Colicchio memiliki 3 restoran terkenal di New York, Los Angeles dan Dallas, ditambah lagi tiga steak houses. Dia juga menjadi juri dalam acara kompetisi memasak Bravo’s Top Chef.

9. Bobby Flay

Koki dengan paras menawan ini memilik banyak penggemar wanita. Penghasilannya mencapai 1,5 juta dolar pertahun dengan menjadi host acara Trowdown!, Boy Meets Grill dan The Next foof Network Star, selain itu Flay juga pemilik jaringan restoran yang berada dari kepulauan Bahama hingga Las Vegas.

10. Anthony Boudain

Pemilik acara No Reservation ini mencuat setelah ia melakukan eksplorasi terhadap makanan ekstrim seperti dubur warthog panggang. Selain itu penghasilannya juga bertambah dari dari buku-buku karyanya seperti 2000 book, dan Kitchen Confidential yang menjadi best seller dalam waktu singkat.

Dari kisah-kisah para koki yang sukses di atas, kita bisa belajar bahwa kesuksesan dapat dicapai dengan kecintaan atas apa yang dilakukannya. Selain itu, jangan cepat menyerah ketika menghadapi tantangan, buktinya mereka ada yang drop out dari sekolah kuliner atau meniti karir secara otodidak. Jika mereka bisa berhasil, Anda pun juga.

http://wisbenbae.blogspot.com/2011/03/10-koki-terkaya-di-dunia.html

Pria Tua Beristri 39 beranak94 Bercucu 33


Pernahkah Anda membayangkan mempunyai istri 39 orang dan punya anak 100? Mungkin tak akan pernah terbayangkan. Tapi bagi pria India bernama Ziona Chana, punya istri lebih dari tiga lusin itu sangat mengasyikkan.





Ziona Chana, pria berumur 66 tahun ini bukanlah seorang pengusaha kaya raya yang hidup mewah di kota megapolitan. Chana hanyalah pria tua yang tinggal di daerah pedalaman timur laut India. Kini pria tua itu tercatat memiliki istri 39 orang dengan 94 anak dan 33 cucu. Bahkah kemungkinan besar akan bertambah lagi.

Keluarga besar Chana tinggal di desa pegunungan di negara bagian Mizoram, kawasan dekat perbatasan Myanmar dan Bangladesh. Mereka tinggal di sebuah bangunan dengan empat lantai dan 100 kamar. Anak-anak dan istri-istri mereka serta semua anak mereka tinggal di kamar berbeda dalam satu bangunan namun berbagi dapur yang sama. Chana bertemu dengan istri tertuanya, ketika masih berumur 17 tahun. Istri tertuanya berusia lebih tua tiga tahun.

Chana memang dikenal gemar kawin. Dalam waktu bersamaan, pria tua itu bisa tidur dengan tujuh hingga delapan istrinya sekaligus di dalam kamar pribadi.

"Saya menikahi 10 perempuan dalam satu tahun," katanya kepada media setempat.

Yang unik dari keluarga Chana, para istrinya bisa hidup rukun. Para istri Chana secara bergantian memasak sementara para anak perempuannya membersihkan rumah dan mencuci. Anak-anak laki-laki melakukan pekerjaan luar ruang seperti bertani dan beternak.

Jumlah total keluarga besar Chana ada 167 jiwa. Ketika memasak, sedikitnya perlu 91 kg nasi dan lebih dari 59 kg kentang dalam seharinya. Uniknya, mereka didukung oleh sumber pendapatan mereka sendiri dan bantuan yang kadang datang dari para pengikut mereka.

Sudah cukupkah Chana dengan 39 istri? Ternyata belum! Pria 'perkasa' ini masih berencana menambah istri lagi.

"Hari ini saya siap untuk menambah keluarga saya dan ingin untuk menambah jumlah pernikahan saya," kata Chana.

"Saya memiliki banyak sekali orang untuk disayangi dan menyayangi saya dan saya menganggap bahwa saya adalah laki-laki yang beruntung."

Chana oleh masyarakat setempat dikenal sebagai kepala sekte Kristen yang disebut sebagai 'Chana'. Sekte ini memperbolehkan pengikutnya berpoligami. Sekte 'Chana' terbentuk sejak Juni 1942 dan memiliki anggota sekitar 400 keluarga.






liputan6.com

Tukang Becak Yang Paling Mulia Di Dunia

Inilah Tukang Becak Paling mulia Di Dunia
Kisah Bai Fang Li ini saya harap menjadi pelajaran hidup bagi kita semua untuk saling membantu sesama kita yang kesusahan, walaupun hidup serba pas-pasan tetapi tetap membantu orang tanpa pamrih






Tak perlu menggembar-gemborkan sudah berapa banyak kita menyumbang orang karena mungkin belum sepadan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Bai Fang Li. Kebanyakan dari kita menyumbang kalau sudah kelebihan uang. Jika hidup pas-pasan keinginan menyumbang hampir tak ada.

Bai Fang Li berbeda. Ia menjalani hidup sebagai tukang becak. Hidupnya sederhana karena memang hanya tukang becak. Namun semangatnya tinggi. Pergi pagi pulang malam mengayuh becak mencari penumpang yang bersedia menggunakan jasanya. Ia tinggal di gubuk sederhana di Tianjin, China.


Ia hampir tak pernah beli makanan karena makanan ia dapatkan dengan cara memulung. Begitupun pakaiannya. Apakah hasil membecaknya tak cukup untuk membeli makanan dan pakaian? Pendapatannya cukup memadai dan sebenarnya bisa membuatnya hidup lebih layak. Namun ia lebih memilih menggunakan uang hasil jerih payahnya untuk menyumbang yayasan yatim piatu yang mengasuh 300-an anak tak mampu.




Tersentuh...
Bai Fang Li mulai tersentuh untuk menyumbang yayasan itu ketika usianya menginjak 74 tahun. Saat itu ia tak sengaja melihat seorang anak usia 6 tahunan yang sedang menawarkan jasa untuk membantu ibu-ibu mengangkat belanjaannya di pasar. Usai mengangkat barang belanjaan, ia mendapat upah dari para ibu yang tertolong jasanya.

Namun yang membuat Bai Fang Li heran, si anak memungut makanan di tempat sampah untuk makannya. Padahal ia bisa membeli makanan layak untuk mengisi perutnya. Ketika ia tanya, ternyata si anak tak mau mengganggu uang hasil jerih payahnya itu untuk membeli makan. Ia gunakan uang itu untuk makan kedua adiknya yang berusia 3 dan 4 tahun di gubuk di mana mereka tinggal. Mereka hidup bertiga sebagai pemulung dan orangtuanya entah di mana.

Bai Fang Li yang berkesempatan mengantar anak itu ke tempat tinggalnya. Setelah itu ia membawa ketiga anak itu ke yayasan yatim piatu di mana di sana ada ratusan anak yang diasuh. Sejak itu Bai Fang Li mengikuti cara si anak, tak menggunakan uang hasil mengayuh becaknya untuk kehidupan sehari-hari melainkan disumbangkan untuk yayasan yatim piatu tersebut.


Tak Menuntut Apapun...
Bai Fang Li memulai menyumbang yayasan itu pada tahun 1986. Ia tak pernah menuntut apa-apa dari yayasan tersebut. Ia tak tahu pula siapa saja anak yang mendapatkan manfaat dari uang sumbangannya. Pada tahun 2001 usianya mencapai 91 tahun. Ia datang ke yayasan itu dengan ringkih. Ia bilang pada pengurus yayasan kalau ia sudah tak sanggup lagi mengayuh becak karena kesehatannya memburuk. Saat itu ia membawa sumbangan terakhir sebanyak 500 yuan atau setara dengan Rp 675.000.



Dengan uang sumbangan terakhir itu, total ia sudah menyumbang 350.000 yuan atau setara dengan Rp 472,5 juta. Anaknya, Bai Jin Feng, baru tahu kalau selama ini ayahnya menyumbang ke yayasan tersebut. Tahun 2005, Bai Fang Li meninggal setelah terserang sakit kanker paru-paru.


Melihat semangatnya untuk menyumbang, Bai Fang Li memang orang yang luar biasa. Ia hidup tanpa pamrih dengan menolong anak-anak yang tak beruntung. Meski hidup dari mengayuh becak (jika diukur jarak mengayuh becaknya sama dengan 18 kali keliling bumi), ia punya kepedulian yang tinggi yang tak terperikan.




kaskus.us

3/11/2011

Video Gempa Tsunami Jepang

Gempa berkekuatan 8,9 skala Richter (SR) merupakan gempa terbesar yang melanda negara itu setelah 140 tahun. Demikian dilansir Reuters, Jumat (11/3/2011).

Akibat gempa itu, tsunami yang memiliki ketinggian 10 meter di permukaan laut menghanyutkan segala apapun yang dilewatinya termasuk rumah, kendaraan, serta bangunan pertanian pun terbakar. Demikian keterangan disampaikan sejumlah saksi.







Satu orang dilaporkan meninggal di prefektur Fukushima yang terletak di sebelah utara Tokyo di mana sedikitnya 4 juta orang tinggal dan bermukim di sana. Kekuatan gempa yang mencapai 8,9 SR ini membuat banyak korban luka. Demikian laporan stasiun televisi NHK.




3/03/2011

Hindari 10 Kelakuan Yang Cepat Buat Anda Tua


Berikut ini 10 perilaku tidak sehat yang disebut para ahli anti-aging membuat cepat tua.








1. Sering mengalami stres

Sejak zaman batu telah dikenal sering mengalami stres menjadikan tubuh sakit-sakitan. Elissa S. Epel, PhD, profesor psikiatri dari University of California di San Francisco, AS, memiliki bukti tingkat sel yang membuktikan bahwa stres berlebih memicu penuaan dini sistem kekebalan tubuh. Ibu anak-anak yang menderita sakit kronis ditemukan mengalami penuaan dini sel yang paling ekstrem.

Bagaimana cara mengatasinya? “Langkah pertama adalah menyadari bahwa Anda sedang stres dan memperhatikan tanda-tandanya seperti jantung berdebar-debar atau berkeringat,” jawab Epel. Cara singkat mengatasinya adalah melakukan pernapasan dalam yang sering disebut pernapasan diafragma. Cara jangka panjang adalah melakukan hal-hal menyenangkan yang mengurangi stres seperti berkebun, menyanyi, atau hobi menyenangkan lainnya.

2. Minum terlalu banyak alkohol

Minum satu atau dua gelas alkohol dapat menurunkan risiko kematian karena sakit jantung. Demikian yang ditulis oleh American Journal of Epidemiology. Wanita disarankan membatasi minuman ini hanya satu gelas sehari, sedangkan lelaki cukup dua gelas karena lebih dari itu malah menaikkan risiko terkena stroke, kanker lever, tenggorokan, dan payudara.

3. Kurang gerak

“Sebagian besar dari kita mengalami kecanduan kurang gerak,” kata William J. Evans, PhD, profesor kedokteran geriatrik, nutrisi, dan fisiologi dari University of Arkansas for Medical Sciences di Little Rock. Tahukah Anda, sedikit tambahan aktivitas itu dapat memperpanjang usia kita, mengurangi risiko kelebihan berat badan, stres, dan bahkan mengusir jauh-jauh penyakit alzheimer. Langkah pertama memulai gerak adalah memutuskan untuk jadi lebih aktif, misalnya parkir mobil agak jauh atau naik tangga ketimbang lift. Kalau ada waktu dan kesempatan lakukan aktivitas seperti jalan kaki selama 30 menit atau lebih lima kali seminggu.

4. Terlalu banyak lemak jenuh

Lemak jenuh terdapat dalam daging merah, daging putih, susu, dan mentega dapat meningkatkan kolesterol jahat dan kolesterol total, sehingga membuat diri Anda berisiko kena penyakit jantung. Pilih lemak bagus yang terdapat dalam minyak zaitun seperti yang biasa diasup orang Perancis, Italia, dan di daerah seputar Laut Mediterania. Jaga agar asupan lemak jenuh tak lebih dari 10 persen total kalori harian.

5. Merokok

Sementara di AS semakin menurun, jumlah perokok di Indonesia justru semakin meningkat. Padahal sudah ada peringatan dalam iklan rokok bahwa merokok itu bikin mandul, berisiko kena stroke, serangan jantung, kanker, dan lain-lain. Kulit pun jadi mudah berkerut kalau Anda merokok.

6. Menghirup udara terpolusi

Udara yang terpolusi dapat menyebabkan batuk-batuk dan mata terbakar. Ini terkait dengan serangan asma dan penyakit saluran pernapasan. Bila Anda tinggal atau bekerja di lingkungan berudara buruk, usahakan tinggal di dalam ruangan lebih sering.

7. Sering kena sinar matahari

Sering terpapar sinar matahari berisiko kena kanker kulit. Kena sinar matahari juga membuat kulit wajah jadi mudah berkeriput. Batasi agar tidak terlalu sering terpapar sinar matahari terutama di atas pukul 09.00 sampai 17.00. Jika terpaksa harus berpanas-panas ria, lindungi kulit dengan tabir surya ber-SPF paling tidak 15 untuk mengurangi risiko kanker kulit dan keriput.

8. Kurang tidur

Jika Anda sering kurang tidur, waspadalah. Kurang tidur terkait dengan kegemukan, diabetes, tekanan darah tinggi, dan masalah memori, bahkan pada orang dewasa muda. Usahakan agar ruang tidur jadi tempat yang nyaman dan hanya untuk tidur. Pindahkan televisi dari ruang tidur ke ruang keluarga dan matikan lampu supaya tidur makin nyenyak.

9. Kegemukan

Kelebihan berat badan meningkatkan risiko kena penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Jangan pusing melihat banyak pilihan diet untuk menurunkan berat badan. Pilihlah diet yang paling sesuai dengan gaya hidup Anda, sehingga menjalaninya dengan senang dan tidak terbebani.

10. Terlalu banyak gula

Kelebihan gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan dan mungkin penyakit jantung. Gula dalam makanan kecil dan kue-kue setara dengan 12 sendok teh sehari untuk diet 2.200 kalori pada orang dewasa. Itu belum termasuk gula yang terkandung dalam minuman sehari-hari. Karena itu, kurangi gula dan tak perlu tambahkan gula dalam minuman Anda. Pilih camilan buah-buahan ketika ngidam makanan manis.



health.kompas.com

3/02/2011

Bayi Mulan- Ahcmad dhani Bernama Syafiya?



Hingga kini berita simpang siurnya Mulan Jameela hamil belum jelas. Namun satu hal yang baru adanya informasi Mulan Jameela melahirkan anak perempuan bernama Syafiya.






Informasi tersebut didapat melalui akun Twitter @ezkisuyanto. Di dalam akun Twitter itu @ezkisuyanto juga memberikan selamat kepada Ahmad Dhani dan Mulan atas kelahiran bayi perempuan mereka. Ini isi Twitter @ezkisuyanto.

"Selamat ya buat Ahmad Dhani & Mulan Jameela yg mendptkan (sic)putri dgn (sic) nama Syafiya, lahir jam 1 dini hari,” tulis dalam akun Twitter @ezkisuyanto, Minggu (27/2/2011) pukul 9.36 WIB.

Pemilik akun @ezkisuyanto diketahui adalah salah satu anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bernama Ezki Suyanto. Namun hingga kini Ezki Suyanto sebagai orang yang memberi selamat kepada Ahmad Dhani dan Mulaan Jameela belum bisa dikonfirmasi.

Mulan Jameela dikabarkan melahirkan sejak tanggal 27 Februari lalu. Mulan Jameela sendiri kabarnya melakukan persalinan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.



tribunnews.com

Mike Tyson Dijadwalkan Akan Nonton Duel Christ Jhon



Mantan juara dunia tinju kelas berat Mike Tyson, dijadwalkan hadir menyaksikan duel duo petinju nasional, Chris John dengan Daud Yordan. Bertarung di kelas bulu 57,1 kg, pertarungan tinju dunia versi WBA bakal digelar di Jakarta pada 17 April 2011.




Rencana kedatangan petinju berjuluk Leher Beton itu diungkapkan Raja Sapta Oktohari selaku promotor pertandingan Chris John melawan Daud “Cino” Yordan di Surabaya, Rabu (2/3/2011).

“Hampir 90 persen Mike Tyson akan hadir di Jakarta. Selain menyaksikan laga Chris John melawan Daud Yordan, Tyson juga melakukan sejumlah kegiatan selama di Jakarta,” kata Oktahari yang juga pemilik Mahkota Promotion.

Sejumlah agenda Mike Tyson selama di Jakarta, antara lain bermain golf, shalat Jumat di Masjid Istiqlal dan makan malam bersama dengan sejumlah pejabat, pengusaha dan tokoh tinju nasional.

Oktohari mengaku sudah lama ingin mendatangkan salah satu petinju idolanya itu ke Indonesia, namun baru pada tahun ini terealisasi. “Kehadiran Tyson ke Indonesia diharapkan bisa membangkitkan motivasi dan spirit bagi para petinju Indonesia, agar mampu meraih prestasi dunia,” ujarnya.

Terkait pertandingan Chris John melawan Daud Yordan, pria yang akrab disapa Okto itu berharap pertarungan ini bisa menjadi bagian sejarah bagi dunia tinju Indonesia di mata internasional.

Bahkan, Okto menyebut pertarungan bertitel The Moment of Truth itu sebagai Super Feather Weight Championships dan pertandingan tinju terbesar yang pernah digelar di Tanah Air.

“Pertarungan ini tidak hanya dinantikan masyarakat Indonesia, tetapi juga dunia internasional. Siapapun yang menang nanti, juara dunia tetap milik Indonesia,” katanya.

Bagi Chris John, pertarungan melawan rekan senegaranya itu merupakan upaya mempertahankan gelar juara dunianya yang ke-14.

Okto menambahkan, pertandingan Chris John lawan Daud Yordan akan dikemas lebih menarik dan ditambah unsur hiburan dengan melibatkan selebriti dalam partai tambahan tiga ronde.

tribunnews.com

Justin Bieber Rayakan Ultah Dengan Gomez

1 Maret lalu, Justin Bieber merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Ia merayakan momentum spesial ini bersama Selena Gomez di sebuah hotel berbintang.





Menghabiskan waktu bersama Gomez, ia menyewa kamar di sebuah hotel mewah di St Regis. Mereka mengadakan acara makan malam romantis. Selama ini, Gomez memang dikabarkan memiliki hubungan asmara dengan pelantun 'Baby' tersebut.

Demi bahagianya, Bieber tak ragu menghamburkan puluhan juta rupiah dalam selama. Untuk kamar hotelnya saja, Bieber harus membayar US$6 ribu atau sekitar Rp52 juta per malam, seperti dikutip Hollywoodlife, Kamis 3 Maret 2010.

Sambil makan malam romantis, Gomez membisikkan kata selamat ulang tahun untuk Bieber dengan mesra. Mereka tampak bahagia bersama. "Jelas sekali mereka terpikat satu sama lainnya," kata seorang kerabat dekat.

Keduanya terlihat mesra dan berciuman. Sebelumnya, pasangan ini sudah berani pamer kemesraan dengan datang bersama ke ajang Academy Awards. Mereka bergandengan tangan dan tak menghindar saat difoto bersama.


vivanews.com